4 Jenis Kawat Paling Populer - Pabrik Serba Kawat Jakarta Termurah

Breaking

Contact

Senin, 06 April 2020

4 Jenis Kawat Paling Populer

PABRIK SERBA KAWAT JAKARTA TERMURAH

Pabrik Kawat Termurah
KAWAT SILET - KAWAT DURI - KAWAT LOKET - KAWAT HARMONIKA

Berikut ini adalah 4 macam kawat yang sering digunakan dalam konstruksi, properti atau keperluan rumah tangga :

1. Kawat Harmonika
Kawat harmonika adalah anyaman kawat yang berbentuk kotak pipih, biasa digunakan untuk pemagaran suatu area, misalnya area perumahan, lapangan olahraga, dll.

Kawat harmonika terbagi menjadi dua jenis yaitu :

✔ Kawat Harmonika Galvanis
Kawat harmonika galvanis yaitu anyaman kawat yang biasa digunakan untuk penutup lubang angin dll. Kawat harmonika terbuat dari bahan baku kawat yang dilapisi dengan cairan galvanis, cairan galvanis tersebut berfungsi sebagai penahan korosi atau anti karat. Dengan adanya lapisan galvanis kawat harmonika lebih tahan lama dan tidak mudah cepat rusak.

✔ Kawat Harmonika Lapis PVC
Tidak jauh berbeda dengan kawat harmonika galvanis, kawat harmonika lapis PVC ini digunakan untuk lubang angin juga, yang membedakannya adalah terdapat PVC coating yang membuat daya tahan kawat harmonika PVC semakin lama.


Berikut ini kegunaan dan kelebihan kawat harmonika :


Kegunaan :

✸ Sebagai pagar pengaman
✸ Untuk kandang hewan
✸ Sebagai partisi
✸ Sebagai screener
✸ Pengaman property atau barang
✸ Dll

Kelebihan :

✸ Kuat
✸ Ukuran lebar dan panjang bisa disesuaikan kebutuhan di lapangan
✸ Pemasangan yang mudah
✸ Ekonomis
✸ Aman dan fleksibel
✸ Tidak mudah rusak
✸ fungsional

2. Kawat Loket ( Wiremesh Galvanis )
Kawat loket atau biasa disebut Welded Wiremesh juga biasa disingkat Weldedmesh adalah kawat stainless steel bermutu tinggi yang memiliki daya tahan karat yang jauh lebih baik dari kawat biasa. Kawat loket dibuat dari kawat besi berkualitas dengan proses dan teknik pengelasan khusus, sehingga kawat ini memiliki struktur dan tampilan yang bersih, mengkilap dan juga kuat pada setiap sambungan lasnya.

Kawat loket terbagi menjadi tiga jenis yaitu :

✔ Kawat Loket Stainless Steel, terbuat dari kawat besi stainless steel yang mempunyai kualitas baik.

✔ Kawat Loket Galvanis, yaitu kawat yang terbuat dari stainlees steel sama seperti kawat loket di atas. Tetapi perbedaanya adalah terdapat pada bahan lapisannya yaitu galvanis yang membuat kawat loket tahan terhadap karat dan korosi.

✔ Kawat Loket PVC Hijau, tipe ini hampir sama dengan kawat loket galvanis. Yang membedakannya adalah kawat ini dilapisi dengan cairan PVC. Kelebihan kawat loket PVC Hijau yaitu tahan api dan lebih kuat.


Berikut ini kegunaan dan keunggulan dari kawat loket :

Kegunaan:

✸ Sebagai pagar jalanan
✸ Penutup mesin
✸ Penutup jendela
✸ Sebagai penyekat gudang atau pabrik
✸ Dekorasi, dll

Keunggulan:

✸ Kawat las lebih mengkilap
✸ Tidak mudah lepas meskipun di potong di tengah – tengah ruas kotaknya
✸ Anti karat
✸ Kuat
✸ Harga yang terjangkau

3. Kawat Berduri / Kawat Duri
Kawat duri adalah salah satu tipe konstruksi pagar yang terbuat dari pelintiran 2 atau lebih kawat panjang yang dalam jarak tertentu diselingi puntiran potongan kawat yang ujungnya diarahkan tegak lurus kawat utama. Pada umumnya kawat duri difungsikan sebagai pagar pengaman bangunan atau perbatasan negara. Ia juga sangat berperan dalam pertahanan perang parit.

Manusia atau hewan yang mencoba melewati di sela – sela atau di atas kawat berduri ini akan mengalami kesusahan dan dapat mengalami luka.

4. Kawat Silet / Razor Wire
Kawat silet adalah alat pengaman yang sangat baik dan benar – benar efektif utuk sebuah bangunan, baik untuk di tembok ataupun pagar. Kawat silet biasa diaplikasikan pada rumah, perkantoran, pabrik, peternakan, perkebunan, lembaga permasyarakatan, kedutaan, dan bangunan lainnya yang berhubungan dengan keamanan.

Kawat silet terbuat dari kawat dan plat galvanis yang memiliki tingkat korosi atau daya anti karat yang sangat baik. Mata silet yang tajam dan desain yang sangar sangat cocok di pakai untuk mode pengamanan. Selain itu kawat silet juga sering dipakai jika terjadi huru – hara yang digunakan untuk pembatas jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wa
wa