Pabrik Kawat Harmonika PVC & Galvanis - Pabrik Serba Kawat Jakarta Termurah

Breaking

Contact

Senin, 23 November 2020

Pabrik Kawat Harmonika PVC & Galvanis

Penggunaan kawat dalam konstruksi bangunan memang sangat diperlukan, hal tersebut juga tergantung sektor apa yang akan digunakan. Saat ini kawat bukan hanya dapat digunakan dalam sektor bangunan saja, melainkan sebagai pagar atau hal-hal lainnya.

Kalian mungkin pernah pergi bermain ke taman atau gelanggang olahraga (GOR) terdekat di daerah kalian. Dimana biasanya setiap lapangan atau tempat tertentu akan dipagar dengan menggunakan kawat. Nah kawat tersebut kita kenal dengan nama Kawat Harmonika.





Kawat Harmonika sendiri terbagi menjadi 3 jenis yang umum digunakan, yakni jenis biasa, galvanis dan juga PVC. Setiap jenis tersebut juga memiliki kualitas yang berbeda-beda. Sedangkan dari segi harga, jenis galvanis memang lebih mahal dibandingkan dengan PVC.

Pembahasan mengenai harga kawat Harmonika memang menjadi pembahasan utama kali ini, akan tetapi ada beberapa informasi lain yang akan ahlikuli.com bahas seputar kawat Harmonika yang satu ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan lengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Perbedaan & Jenis Kawat Harmonika

Sebagai pengetahuan dan pertimbangan sebelum membeli kawat Harmonika, kalian wajib untuk mengetahui beberapa perbedaan dari kedua jenis kawat ini. Lebih jelasnya mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

Kawat Harmonika Biasa

Jenis yang satu ini merupakan jenis kawat Harmonika termurah diantara jenis lainnya. Kawat ini memiliki lapisan yang mengkilap karena dibalut dengan cat. Cat ini akan terkelupas seiring dengan berjalannya waktu. Melihat hal ini tentu akan menjadi pertimbangan bagi para produsen kawat ini, yakni dengan melapisi kawat Harmonika biasa dengan menggunakan lapisan PVC atau Galvanis agar semakin menarik minat para konsumen.

Kawat Harmonika PVC

Buat kalian yang mungkin hendak mencari kawat Harmonika dengan harga yang sedang, kawat Harmonika PVC bisa menjadi solusinya. Kawat ini dibuat dengan proses yang agak berbeda, dimana kawat ini akan dilapisi dengan bahan pembuatan pipa PVC agar mampu tahan terhadap korosi, karat dan panas. Biasanya lapisan kawat ini berwarna hijau atau warna lainnya.

Proses pelapisan ini dilakukan sebelum kawat besi dibentuk menjadi anyaman layaknya jaring. Proses pembentukannya juga dilakukan dengan menggunakan alat atau mesin cangghih agar menghasilkan ukuran yang presisi dan seragam. Ukurannya pun berbeda-beda tergantung dari harga kawat yang dijual dipasaran.

Kawat Harmonika Galvanis

Perbedaan yang paling utama adalah dari sisi pelapisannya. Dimana untuk kawat Harmonika galvanis ini sama halnya dengan namanya yakni dibuat dengan menggunakan lapisan galvanis. Proses pelapisan zinc iron alloy ini dipanaskan hingga temperatur 450 derajat celcius.

Proses tersebut bisa dikatakan sebagai proses galvanisasi yang dikenal lebih kuat terhadap karat dan juga korosi. Maka dari itu tak heran jika kawat dengan lapisan galvanis ini dijual dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kawat lapisan PVC diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wa
wa